Jelang Belajar Tatap Muka, Surat Pernyataan Orang Tua Dikumpulkan

Jelang Belajar Tatap Muka, Surat Pernyataan Orang Tua Dikumpulkan

Diunggah hari Senin tanggal 28-12-2020 11:17:40 WITA

 

Banjarmasin – Menjelang pembelajaran tatap muka di madrasah, surat pernyataan dari orang tua siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Kota Banjarmasin dikumpulkan, Rabu (23/12/20).

Kepala MTsN 3 Kota Banjarmasin H. Misran, S.Ag mengatakan pembelajaran tatap muka dianggap berisiko, sehingga orang tua wajib menandandatangani surat pernyataan yang menyatakan memberikan izin kepada anaknya untuk mengikuti pembelajaran tatap muka di MTsN 3 Kota Banjarmasin semester genap tahun ajaran 2020/2021.

“Pengumpulan surat pernyataan tersebut dilakukan dari 21 s.d 28 Desember 2020 di lokasi Mahligai. Orang tua wajib mematuhi protokol kesehatan dan anaknya dianjurkan untuk tidak ikut serta dalam pengumpulan ini,” katanya.

Misran mengungkapkan pembelajaran tatap muka rencanya akan dilakukan mulai 04 Januari 2021dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku seperti mendapatkan izin orang tua, memakai masker, membawa hand sanitizer, menjaga jarak dan bagi pengantar dan penjemput tidak diperkenankan masuk ke dalam.

“Siswa harus membawa bekal sendiri dari rumah, karena kantin madrasah tidak buka dan tidak diperkenankan berbelanja diluar,” ungkapnya.

LMisran menyatakan proses belajar tatap muka rencananya berlangsung maksimal 20 menit dan keterisian kelas paling banyak 18 siswa dengan pengaturan jarak antar-tempat duduk.

“Protokol kesehatan juga harus dipertegas sampai jadwal pulang agar bergantian, jangan sekaligus keluar gerbang,” imbuhnya.

Misran berharap semua pihak dapat menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, agar semua peserta didik dapat melaksanakan pembelajaran dengan aman dan selamat dari Covid-19.

Penulis : Yanti
Foto : Yanti
Editor / Redaktur : badariah

Share