Kamad Imbau Guru Ikuti Pelatihan

Kamad Imbau Guru Ikuti Pelatihan

Banjarmasin (MTsN 3 Kota Banjarmasin) – Kepala madrasah MTsN 3 Kota Banjarmasin Abdul Hadi M.P.Kim mengimbau agar semua guru mengikuti dan lebih aktif dalam mengikuti pelatihan ini agar dapat memperbaiki maupun mengembangkan keterampilan dan teknik pelaksanaan mengajar di kelas.

“Guru yang baik adalah guru yang mengikuti pelatihan,” katanya saat memberikan sambutan pembukaan pelatihan guru, Kamis (01/08/19) di ruangan kelas MtsN 3 Kota banjarmasin.

Abdul Hadi berharap dengan pelatihan guru dapat meningkatkan kompetensinya dalam proses belajar mengajar, meningkatkan mutu pendidikan serta dapat membuat maupun mengembangkan RPP berdasarkan model-model pembelajaran.

Sementara salah seorang guru MTsN 3 Kota Banjarmasin Raya Ridhati S.Pd mengungkapkan dengan pelatihan model-model pembelajaran yang inovatif ia dapat mengembangkan keterampilan maupun teknik mengajar di dalam kelas.

“Guru bisa menjadi barometer maju tidaknya madrasah, peran Guru sangat urgen sebagai penggerak dalam mengembangkan dan memajukan madrasah sehingga membutuhkan metode mengajar yang inovatif sehingga dapat meningkatkan prestasi siswa di dalam madrasah maupun di luar madrasah,” pungkasnya.

Pelatihan dengan tema “Pelatihan Model-Model Inovatif dan Penulisan Karya Tulis Ilmiah” dilaksanakan selama tiga hari, 01 s.d 03 Agustus 2019 di MTsN 3 Kota Banjarmasin lokasi Mahligai.

Pelatihan tersebut diikuti oleh seluruh guru MTsN 3 Kota Banjarmasin dan pelatihan tersebut diselenggarakan oleh Program Studi Fisika, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat.

Penulis : yanti
Foto : yanti
Editor / Redaktur : yanti

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.