Kamad Imbau KBM Guru Persiapkan Pembelajaran Semester Genap

Kamad Imbau KBM Guru Persiapkan Pembelajaran Semester Genap

Diunggah hari Senin tanggal 04-01-2021 12:25:27 WITA

Banjarmasin – Kepala Madrasan Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Kota Banjarmasin H. Misran, S.Ag, mengatakan dalam rangka persiapan pembelajaran tatap Muka adaptasi kebiasaan baru di Madrasah di masa pandemi Covid-19, guru harus terus mematangkan persiapan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

“Mulai dari strategi pembelajaran sampai dengan kelengkapan sarana dan prasana yang sesuai dengan standar protokoler kesehatan Covid 19 di satuan pendidikan madrasah terus dibenahi di lingkungan MTsN 3 Kota Banjarmasin,” katanya Sabtu (02/01/21) saat rapat bulanan berlangsung.

Misran mengungkapkan panduan adaptasi kebiasan baru sekolah nantinya diharapkan mampu menjadi sarana pemenuhan hak peserta didik untuk mendapatkan layanan pendidikan di masa pandemi covid-19.

“Melindungi warga satuan pendidikan dari dampak buruk covid-19, mencegah penyebaran dan penularan covid-19 di satuan pendidikan, memastikan pemenuhan dukungan psikologis bagi pendidik, peserta didik, dan orang tua/wali juga perlu untuk dilakukan,“ katanya.

Untuk kelancaran KBM secara tatap muka, menurut Misran pihak madrasah harus memberikan panduan bagi pendidik dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru di madrasah dan mempersiapkan perangkat pembelajaran jarak jauh, serta memberikan panduan bagi pengawas madrasah dalam melaksanakan monitoring dan supervise.

Misran mengungkapkan pihaknya sudah mendata dan mempersiapkan check list yang dibutuhkan di antaranya surrat pernyataan orang tua, ketersediaan sarana sanitasi dan kebersihan seperti toilet bersih dan layak, sarana cuci tangah pakai sabun dengan air mengalir atau hand sanitizer, disinfektan, dan thermogun (pengecek suhu badan).

“Pembelajaran tatap muka dianggap berisiko, sehingga orang tua wajib menandandatangani surat pernyataan yang menyatakan memberikan izin kepada anaknya untuk mengikuti pembelajaran tatap muka di MTsN 3 Kota Banjarmasin semester genap tahun ajaran 2020/2021. Pengeumpulan surat pernyataan tersebut telah dilakukan dari tanggal 21 s.d 28 Desember 2020 di lokasi Mahligai,” terangnya.

 

Penulis : yanti
Foto : yanti
Editor / Redaktur : yanti

Share