Kamad Imbau Siswa Bijak Bermedia Sosial

Kamad Imbau Siswa Bijak Bermedia Sosial

Diunggah hari Jum`at tanggal 11-09-2020 10:37:22 WITA

Banjarmasin – Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Kota Banjarmasin H. Misran S.Ag mengimbau siswa agar bijak bermedia sosial.

Misran mengharapkan agar siswa mengetahui tugas utamanya adalah belajar dan belajar, jangan pernah percaya dengan berita hoax yang belum tentu kebenarannya, waspada dengan issu issu toleransi yang menyesatkan.

“Bijaklah dalam menggunakan media sosial yang mana dapat menjerumuskan kita ke dalam tindak pidana seperti penggunaan HP, whatsapp, instagram dan lain-lain,” tuturnya, Kamis (10/09/20).

Misran juga meminta kepada siswa-siswi MTsN 3 Kota Banjarmasin agar tidak menggunakan media sosial untuk melakukan tindakan provokatif. Seperti membuat sindiran dan merendahan martabat orang lain apalagi madrasah, upload foto maupun video yang tidak senonoh.

“Jadi daripada mencoreng nama baik madrasah atau terjerat hukum karena melakukan tindakan itu, saya minta siswa-siswi MTsN 3 Kota Banjarmasin untuk berhati-hati saat menggunakan media sosial,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Misran mengimbau kepada siswa-siswi MTsN 3 Kota Banjarmasin agar menggunakan media sosial dengan bijak dan beretika, dan diharapkan dapat memilih informasi dengan cerdas dan tidak sembarangan menyebarkan informasi yang belum jelas sumber dan kebenarannya.

Penulis : yanti
Foto : yanti
Editor / Redaktur : yanti

Share