Kamad: Jadikan Hasil PTS Sebagai Evaluasi Belajar

Kamad: Jadikan Hasil PTS Sebagai Evaluasi Belajar

Diunggah hari Rabu tanggal 14-10-2020 13:47:27 WITA

Banjarmasin  – “Jadikan hasil penilaian tengah semester sebagai bahan evaluasi untuk belajar,” kata kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Kota Banjarmasin H. Misran, S.Pd Selasa (13/10/20).

Misran mengatakan Penilain Tengah Semester (PTS) selama tujuh hari, 28 September 2020 s.d 05 Oktober 2020 dilaksanakan secara daring atau online melalui e learning madrasah diikuti siswa kelas VII, VIII dan IX dengan jumlah 845 orang siswa.

“Hasil PTS akan dibagikan besok hari rabu tanggal 14 Oktober 2020 yang dilaksanakan secara bertahap dan harus mematuhi protocol kesehatan. Dengan hasil yang dibagikan akan dapat melihat seberapa jauh siswa dapat menguasai materi yang telah diajarkan secara daring/online selama ini,” katanya.

Lanjut, Misran mengungkapkan evaluasi adalah proses pengukuran akan evektivitas strategi yang digunakan dalam upaya untuk memnentukan nilai atau mencapai suatu tujuan.

“Dengan dibagikannya hasil PTS untuk mengetahui dan melihat pencapaian siswa dalam belajar. Dan dengan nilai tersebut semoga dapat memotivasi siswa untuk lebih giat lagi dalam belajar walaupun hanya dapat dilaksanakan secara daring atau online,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Misran menambahkan evaluasi bertujuan untuk mengetahui kesesuaian proses belajar peserta didik dengan rencana pelaksanaan pembelajaran yang telah diterapkan, mengecek hasil belajar peserta didik, serta kekurangan dalam dalam proses pembelajaran.

“Berhubung sekarang masih dalam masa pandemi covid 19, Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) masih diterapkan sehingga kita harus mengetahui permasalahan apa yang sedang dihadapi peserta didik seperti masalah Kouta internet sehingga kita dapat membantu untuk mengatasi masalah tersebut,” tambahnya.

 

Penulis : yanti
Foto : yanti
Editor / Redaktur : yanti

Share