Kamad: Jagalah Nama Baik Madrasah Agar Ilmu Yang Didapat Barakah

Kamad: Jagalah Nama Baik Madrasah Agar Ilmu Yang Didapat Barakah

Diunggah hari Senin tanggal 22-06-2020 15:49:52 WITA

Banjarmasin  – “Jagalah nama baik madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Kota Banjarmasin agar ilmu yang selama ini mendapat barakah,” kata kepala MTsN 3 kota Banjarmasin Abdul hadi, M.P.Kim, Sabtu (20/06/20) saat memberikan sambutan dalam acara perpisahan dan pengukuhan kelas IX.

Abdul Hadi mengharapkan siswa-siswi selain menjaga nama baik madrasah, tetapi juga menjaga nama baik orang tua dan seluruh dewan guru. Karena dengan menghormati orang tua dan guru maka ilmu yng diperoleh selama ini akan mendapat barakah dan hal tersebut merupakan cerminan akhlak yang mulia.

Lanjut Abdul Hadi berpesan kepada siswa-siswi MTsN 3 Kota Banjarmasin agar terus menempuh pendidikan yang lebih tinggi dan akan lebih baik lagi jika bias untuk menciptakan pekerjaan sendiri dengan teknologi yang pesat saat ini.

“Tuntutlah ilmu setinggi mungkin dan menjadi generasi muda islam yang menjaga akhlak dan perilaku, meski sudah lulus dari Madrasah, berikan contoh yang baik bagi yang lain, tunjukkan nbahwa kalian adalah lulusan madrasah. Madrasah lebik baik, lebih baik madrasah,” katanya.

Sebelumnya, Wakamad Humas MTsN 3 Kota Banjarmasin Agung Nugroho, M.Pd.I mengatakan untuk tahun ini jumlah siswa yang dikukuhkan sebanyak 238 siswa dan berhak menyandang gelar sebagai alumni MTsN 3 Kota Banjarmasin.

“Walaupun kalian sudah tidak tercatat sebagai siswa MTsn 3 kota Banjarmasin lagi, mereka tetaplah menjadi bagian dari keluarga besar MTsN 3 kota Banjarmasin. Semoga hubungan kekeluargaan tetap terjalin. Madrasah selalu terbuka menerima kehadiran para alumni,” katanya.

Lanjut Agung, pengukuhan kali ini dilakukan secara virtual, jadi hanya perwakilan saja yang dapat ke madrasah untuk mengikuti kegiatan pengukuhan.

“Hal ini dilakukan sebagai upaya kita untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid 19 atau virus corona yang masih mewabah saat ini. Jadi untuk siswa yang lainnya pengikuti pengukuhan secara online dan pengalungan dilakukan oleh orang tua masing-masing di rumah,” ungkapnya.

Agung berharap siswa siswi MTsN 3 Kota Banjarmasin menjadi generasi islami yang turut memberikan pengetahuannya untuk kemajuan bangsa.

Penulis : yanti
Foto : yanti
Editor / Redaktur : yanti

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.