Kamad: Kelas IX Wajib Tuntas Fikih Aplikatif Sebagai Syarat Kelulusan

Kamad: Kelas IX Wajib Tuntas Fikih Aplikatif Sebagai Syarat Kelulusan

Diunggah hari Selasa tanggal 12-05-2020 09:07:13 WITA

Banjarmasin – Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Kota Banjarmasin Abdul Hadi M.P.Kim menegaskan siswa kelas IX MTsN 3 Kota Banjarmasin wajib tuntas program fikih aplikatif sebagai syarat kelulusan.

Menurut Abdul Hadi walaupun peserta didik di kelas IX stay at home, tetapi program fikih aplikatif terus dijalankan dengan cara online menggunakan beberapa aplikasi seperti WA maupun Zoom untuk penyetoran hafalan dan praktek ibadahnya.

Lanjut Abdul Hadi, fikih aplikatif merupakan program unggulan untuk memastikan seluruh siswa bisa menjalankan ibadah mahdah dan muamalah. “Bagi kelas IX mereka wajib menguasai, tapi tidak berupa hafalan, melainkan praktik secara langsung,” ujarnya Senin (11/05/20).

Abdul Hadi berharap dengan adanya program fikih aplikatif ini selurus siswa MTsN 3 Kota Banjarmasin agar dapat menjalankan ibadah sehari-hari dengan baik dan benar.

“Setiap peserta didik yang dinyatakan lulus fikih aplikatif ini akan diberikan piagam penghargaan. Tetapi bagi peserta didik yang belum dinyatakan lulus aplikatif akan ditunda penyerahan tanda kelulusannya,” ungkapnya.

Diprogram fikih aplikatif setiap peserta didik mendapatkan bimbingan dari seorang guru pembimbing (musyrif/musyrifah) yang bertugas menguji peserta didik secara kompherensif terhadap penguasaan fikih aplikatif.

Penulis : yanti
Foto : yanti
Editor / Redaktur : yanti

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.