Kamad: Partisipasi Siswa Dalam Kegiatan World Clean Up Day 2020 Sangat Tinggi

Kamad: Partisipasi Siswa Dalam Kegiatan World Clean Up Day 2020 Sangat Tinggi

Diunggah hari Senin tanggal 21-09-2020 08:58:35 WITA

Banjarmasin – “Partisipasi siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Kota Banjarmasin dalam kegiatan world clean up day 2020 sangat tinggi,” kata kepala MTsN 3 kota Banjarmasin H. Misran, S.Ag, Sabtu (19/09/20).

Misran mengatakan kegiatan world clean up day 2020 adalah kegiatan dari program adiwiyata dengan tema “Pilih sampah dari rumah” dengan cara mengupload foto (siswa maupun guru) ke media sosial atau Instagram masing-masing.

“Foto yang diupload menggunakan bingkai atau frame yang telah ditentukan, kemudian diupload di Instagram masing-masing kemudian di tag ke Instagram sekolah, DLH Kota Banjarmasin, DLH Provinsi Kalimantan Selatan dan World Clean Up Day Indonesia,” katanya.

Misran mengungkapkan foto yang diupload harus menggambarkan kegiatan mencintai lingkungan dengan cara membersihkan lingkungan, membuang sampah pada tempatnya, merapikan tanaman dan lain-lain.

“Kegiatan tersebut dilakukan untuk memperindah lingkungan rumah maupun madrasah sehingga menjadikan lingkungan rumah atau madrasah.menjadi lebih cantik dan hujau, sejuk serta dapat menjaga kelestarian lingkungan,” ungkapnya.

Misran mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga madrasah untuk turut serta dan menggalakkan program kegiatan world clean up day 2020 dengan mengupload foto di media social maing-masing.

“Dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan kepeduliaan kita terhadap lingkungan yang dapat memperindah lingkungan rumah ataupun madrasah serta juga menghijaukan dalam upaya dan usaha menjaga nama baik madrasah di Adiwiyata madrasah,” pungkasnya.

 

 

Penulis : yanti
Foto : yanti
Editor / Redaktur : yanti

Share