Kamad: Selama Ramadhan, Guru Wajib Isi Jurnal dan Absen WFH

Kamad: Selama Ramadhan, Guru Wajib Isi Jurnal dan Absen WFH

Diunggah hari Selasa tanggal 05-05-2020 10:24:38 WITA

Banjarmasin – Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Kota Banjarmasin Abdul Hadi, M.P.Kim mengatakan selama ramadhan guru diwajibkan tetap mengisi jurnal kegiatan dan absen Work From Home (WFH).

Menurutnya, jurnal dan absen WFH sama dengan e-Kinerja yang biasanya diisi setiap harinya oleh ASN lingkup Kemenag yang memuat catatan kinerja harian.

“Pengisian jurnal kegiatan dan absen WFH ini tidak hanya ditujukan untuk ASN, tetapi juga untuk GTT MTsN 3 Kota Banjarmasin mencatat dan merekam kinerja sesuai tugas masing-masing,” ujarnya Senin (04/05/20).

Selain itu menurut Kamad, jurnal kegiatan dan absen WFH juga berhubungan dengan pembayaran Tunjangan Kinerja (Tukin) maupun Tunjangan Profesi, karena memuat rangkaian pekerjaan ASN yang harus dibuktikan melalui dokumen maupun file.

“Dasar pemakaian e-kinerja sudah disesuaikan dengan Undang-undang dan peraturan kepegawaian, jadi ketika hasil e-kinerja bulanan tidak mencukupi dengan grade ASN bersangkutan maka akan dikenakan sanksi pengurangan Tukinnya,” jelasnya.

Kamad juga menjelaskan selain pengisian jurnal kegiatan Ramadan dan absen WFH secara manual, ASN juga harus mengisi e-kinerja yang digunakan.

Kamad berharap, penerapan e-kinerja, jurnal kegiatan dan absen WFH di lingkungan MTsN 3 Kota Banjarmasin dapat meningkatkan kualitas kinerja serta memudahkan para ASN/GTT madrasah untuk melaksanakan tugas.

Penulis : yanti
Foto : yanti
Editor / Redaktur : yanti

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.