Lambangkan Kejujuran, Siswa Murajaah Dengan Mata Tertutup

Lambangkan Kejujuran, Siswa Murajaah Dengan Mata Tertutup

Diunggah hari Senin tanggal 31-08-2020 14:56:21 WITA

Banjarmasin – Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Kota Banjarmasin melaksanakan murajaah dengan mata tertutup, Sabtu (29/08/20) untuk melambangkan kejujuran,

Wakamad Kesiswaan MTsN 3 Kota Banjarmasin Sahriadi, M.Pd.I mengatakan pembelajaran daring setiap hari Sabtu adalah murajaah atau setoran hapalan-hapalan, seperti kota kata Bahasa asing (Bahasa Inggris dan Bahasa Arab), Tahfiz dan tahsin serta fikih aplikatif.

“Pembelajaran daring setiap hari sabtu untuk kelas VII, VIII dan IX MTsN 3 Kota Banjarmasin adalah murahaah hapalan-hapalan mereka dengan metode mata tertutup untuk melatih kejujuran mereka,” katanya.

Lanjut Sahriadi, mengingat sesuatu dengan memejamkan mata dipercaya dapat mengingat hapalan lebih banyak daripada orang yang membuka mata. Selain itu,murajaah dengan menutup mata juga dapat meminimalisir gangguan di sekitar.

“Dengan mata tertutup tersebut dapat membantu untuk lebih focus dalam mengulang atau mengingat hapalan. Bahkan menurut penelitian, dengan memejamkan mata akan menurunkan beban kognitif di otak,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Sahriadi menambahkan bahwa dalam pembelajaran daring saat ini siswa murajaah dengan cara mengirimkan video maupun video call (VC) dengan Pembina masing-masing untuk menyetor hapalan mereka.

Penulis : yanti
Foto : yanti
Editor / Redaktur : yanti

Share