Masa Covid 19, Guru Diharapkan Kembangkan Pembelajaran Kreatif dan Inovatif

Masa Covid 19, Guru Diharapkan Kembangkan Pembelajaran Kreatif dan Inovatif

Diunggah hari Rabu tanggal 09-09-2020 14:32:22 WITA

Banjarmain – Pada Masa covid 19 saat ini, guru MTsN 3 Kota Banjarmasin diharapkan dapat mengembangkan pembelajaran yang kreatif dan inovatif dengan memanfaatkan pelatihan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Kepala MTsN 3 Kota Banjarmasin H. Misran S.Ag mengatakan pelaksanaan pelatihan PJJ diperuntukkan bagi guru Matematika MTs tersebut dilaksanakan Kantor Kementerian Agama Kota Banjarmasin dari tanggal 07 s.d 19 September 2020 yang dilaksanakan secara daring.

“Untuk pelatihan ini dilakukan secara daring atau online melalui aplikasi zoom meeting yang diikuti oleh seluruh guru Matematika MTsN 3 Kota Banjarmasin yaitu Fathul, Yulia, Dayah, Devi dan Arif,” katanya, Selasa (08/09/20).

Lanjut, Misran mengungkapkan dengan pelatihan tersebut semoga dapat mengembangkan pembelajaran yang kreatif dan inovatif sehingga dapat membuat pembelajaran yang lebih menyenangkan. “Usahakan peserta ddik merasa nyaman dan menyenangkan selama proses pembelajaran daring,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Misran mengatakan guru harus memberikan motivasi kepada peserta didik ditengah sutuasi membosankan karena kurangnya interaksi dengan sesama teman agar pembelajaran interaktif terlaksana.

“Guru MTsN 3 Kota Banjarmasin dapat mengemas pembelajaran dengan berbagai cara dan metode agar peserta didik tidak jenuh dalam pelaksanaan pembelajaran online,” katanya.

Wakamad Kurikulum MTsN 3 Kota Banjarmasin Rofi Bushairi, S.Pd mengatakan meski kegiatan belajar mengajar dengan system daring atau online, maka pendidik harus tetap memperhatikan metode penyampaian pembelajaran sehingga pembelajaran akan tetap menyenangkan meski tetap di rumah saja.

“Pendidik harus kreatif dan inovatif dalam mengembangkan metode dan alternative pembelajaran agar selalu menyenagkan,” katanya.

Penulis : yanti
Foto : yanti
Editor / Redaktur : yanti

Share