MTsN 3 Kota Banjarmasin Laksanakan Matsama Secara Daring

MTsN 3 Kota Banjarmasin Laksanakan Matsama Secara Daring

Diunggah hari Selasa tanggal 14-07-2020 15:25:58 WITA

Banjarmasin – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Kota Banjarmasin melaksanakan masa ta’aruf siswa madrasah (Matsama) secara daring atau online, Senin (13/07/20).

Wakamad Humas MTsN 3 Kota Banjarmasin Agung Nugroho, M.Pd.I mengatakan Matsama merupakan tradisi yang wajib diikuti para peserta didik baru menjelang tahun ajaran baru dimulai.

Pada kegiatan matsama, menurut Agung para peserta didik baru diajak untuk mengenal lebih jauh kehidupan di lingkungan madrasah dengan kegiatan-kegiatan edukatif. “Hanya saja kegiatan matsama tahun ini dilaksanakan secara daring, mengingat saat ini kita masih dalam kondisi pandemic covid 19,” katanya pada pembukaan kegiatan Matsama.

Sementara Kepala MTsN 3 Kota Banjarmasin Abdul Hadi, M.P.Kim mengatakan pelaksanaan matsama tahun ini tetap dilaksanakan tetapi secara daring karena masih dalam masa pandemic covid 19.

“Pelaksanaan pembukaan matsama hanya dihadiri kepala madrasah, Wakamad, dan panitia matsama serta yang lainnya hanya mengikuti secara online (terutama peserta didik baru wajib menonton secara live melalui akun Instagram dan facebook madrasah yang dimulai pukul 08.00 Wita),” katanya.

Abdul Hadi mengungkapkan Kamad, Wakamad maupun panitia yang hadir juga harus mengikuti serangkaian kegiatan protocol kesehatan, seperti cek suhu tubuh oleh panitia dan cuci tangan, setelah itu baru ,masuk ruang tunggu serta diwajibkan menggunakan masker.

“Hal ini dilakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid 19 atau virus corona yang masih mewabah di kota kita ini. Saya mengajak kepada kita semua agar dapat mematuhi aturan-aturan yang dibuat pemerintah dan selalu berdoa agar wabah ini cepat berakhir sehingga kita dapat melaksanakan aktivitas secara normal,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Abdul Hadi menambahkan kegiatan matsama dilaksanakan selama lima hari yaitu dari tanggal 13 s.d 17 juli 2020 dan diikuti 268 siswa.

“Harapan saya dengan kegiatan matsama ini dapat membentuk karakter peserta didik dan dapat beradaptasi dengan lingkungan yang baru,” tukasnya.

Penulis : yanti
Foto : yanti
Editor / Redaktur : yanti

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.