MTsN 3 Kota Banjarmasin Laksanakan PAS Melalui E Learning

MTsN 3 Kota Banjarmasin Laksanakan PAS Melalui E Learning

Diunggah hari Selasa tanggal 01-12-2020 10:52:54 WITA

Banjarmasin – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Kota Banjarmasin melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) melalui e learning.

Wakamad Kurikulum Rofi Bushairi, S.Pd mengatakan aplikasi E-learning Madrasah adalah sebuah aplikasi gratis produk Madrasah yang ditujukan untuk menunjang proses pembelajaran di madrasah dari mulai Raudatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidayah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA), agar lebih terstruktur, menarik dan interaktif.

“Merujuk hal tersebut MTsN 3 Kota Banjarmasin menerapkan elearning madrasah untuk menunjang pembelajaran daring online, dan digunakan dalam pelaksanaan PAS semester ganjil disaat pandemi Covid melanda saat ini,” katanya, Senin (30/11/20).

Rofi mengungkapkan elearning MTsN 3 Kota Banjarmasin bisa diakses secara online kapan saja dan dimanapun, baik oleh guru, siswa dan pihak terkait dengan login melalui username dan password yang telah kami sampaikan.

“Untuk menghindari terjadinya beberapa kendala seperti jaringan atau server down, maka pelaksanaan PAS yang dimulai besok tanggal 01 Desember 2020 akan dilaksanakan dalam 3 sesi. Sesi pertama dari pukul 06.00 – 08.00 kelas VII, sesi kedua pukul 08.00 – 09.00 kelas VIII, dan sesi ketiga pukul 10.00 – 12.00 Wita,” ungkap Rofi.

Menurutnya ulangan daring online melalui elearning madrasah dapat terlaksana dengan baik dan lancar atas ukungan bersama, baik Guru, siswa dan orangtua wali siswa MTsN 3 Kota Banjarmasin.

“Dengan e-learning madrasah diharapkan dapat pergunakan oleh setiap madrasah guna menunjang proses pembelajaran yang lebih terstruktur. menarik, dan interaktif. Sehingga diharapkan bisa mendorong guru MTsN 3 Kota Banjarmasin berinovasi di bidang teknologi informasi,” katanya.

Lebih lanjut, Rofi menambahkan MTsN 3 Kota Banjarmasin akan melaksanakan PAS semester ganjil dari tanggal 01 Desember 2020 s.d 10 Desember 2020 dengan 14 mata pelajaran yang akan diujikan kepada siswa kelas VII, VIII dan IX yang berjumlah 811 orang.

 

Penulis : yanti
Foto : yanti
Editor / Redaktur : yanti

Share