Pandemi Covid 19, MTsN 3 Kota Banjarmasin Gunakan Kurikulum Darurat

Pandemi Covid 19, MTsN 3 Kota Banjarmasin Gunakan Kurikulum Darurat

Diunggah hari Jum`at tanggal 05-06-2020 10:19:58 WITA

Banjarmasin – Selama pandemic covid 19, madrasah tsanawiyah negeri (MTsN) 3 Kota Banjarmasin menggunakan kurikulum darurat yang telah diterbitkan Kementerian Agama.

Kepala MTsN 3 Kota Banjarmasin Abdul Hadi, M.P.Kim mengatakan dalam kondisi darurat seperti ini kegiatan pembelajaran tidak bias berjalan secara normal seperti biasanya. Namun demikian siswa harrus tetap mendapatkan layanan pendidikan dan pembelajaran.

“Selama masa pandemic ini pembelajaran akan dilaksanakan dengan berpedoman pada panduan Kurikulum darurat yang telah diterbitkan Kemenag RI yang telah tercantum dalam Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam No.2791/2020, sejak 18 Mei 2020,” katanya, Kamis (04/06/20).

Abdul Hadi mengatakan kurikulum darurat tersebut penting untuk diketahui mengingat kondisi darurat bias berlanjut hingga awal tahun ajaran 2020/2021 yang akan dimulai pada 13 Juli 2020.

“Dengan demikian pembelajaran akan tetap menjamin keamanan, kesehatan dan keselamatan siswa serta pelaksanaan pembelajaran bermutu akan tetap bisa dirasakan oleh siswa madrasah baik pada masa pemberlakukan PSBB maupun pada saat penerapan new normal,” katanya.

Lanjut, Abdul Hadi menegaskan akan berkomitmen tetap memberikan pelayanan terbaik pada pembelajaran siswa di rumah pada masa pandemic covid 19 ini, baik pada masa pemberlakukan PSBB maupun pada saat penerapan new normal.

“Semoga seluruh warga MTsN 3 Kota Banjarmasin selalu diberikan kesehatan sehingga kegiatan PPDB yangs sedang berlangsung dapat berjalan dengan lancer,” tambahnya.

Penulis : yanti
Foto : yanti
Editor / Redaktur :

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.