Pandemi Covid 19, Panitia PPDB Wajib Pakai Masker

Pandemi Covid 19, Panitia PPDB Wajib Pakai Masker

Diunggah hari Senin tanggal 27-04-2020 10:53:37 WITA

Banjarmasin – Pandemi covid 19, Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) wajib menggunakan masker dan menjaga jarak.

Kepala MTsN Kota Banjarmasin Abdul Hadi, M.P.Kim mengatakan pada masa pandemi corona atau covid 19 masih berlangsung dan belum ada tanda-tanda akan berakhir, karenanya terkait dengan PPDB panitia pun harus wajib menggunakan masker.

“Panitia PPDB dalam bekerja selain diwajibkan menggunakan masker, juga harus menjaga jarak agar dapat memutus penularan virus corona tersebut,” ungkapnya.

Abdul Hadi juga selalu mengimbau guru dan karyawannya untuk mencuci tangan empat jam sekali dengan sabun dan juga menjaga jarak dengan orang lain. “Selain penggunaan masker mereka juga diminta untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar MTsN 3 Kota Banjarmasin,” terangnya.

Lebih lanjut, Abdul Hadi mengingatkan agar mereka yang sakit dan mengalami gejala covid 19 untuk segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat. “Mereka yang sakit seperti demam, batuk dan pilek agar segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat,” katanya.

Salah seorang panitia PPDB Agung Nugroho, M.Pd.I mengatakan selain memakai masker dan jaga jarak, pihaknya juga mencari solusi yang terbaik dalam penerimaan siswa didik baru ini agar dapat membantu program pemerintah dalam memutus penyebaran covid 19.

“Panitia membuat kesepakatan untuk melakukan PPDB secara online selama pandemic covid 19 masih berlangsung. Kami akan membuat group agar mudah melakukan koordinasi dan berkomunikasi dalam menyampaikan informasi,” tukasnya.

Penulis : yanti
Foto : yanti
Editor / Redaktur : yanti

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.