Panitia PPDB Lakukan Penyemprotan Sebelum Berkas Dibuka

Panitia PPDB Lakukan Penyemprotan Sebelum Berkas Dibuka

Diunggah hari Rabu tanggal 10-06-2020 16:06:32 WITA

Banjarmasin – Panitia Penerimaan Peserta Didik baru (PPDB) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Kota Banjarmasin melakukan penyemprotan terhadap berkas calon peserta didik baru yang diterima sebelum dibuka dan diverifikasi

Ketua panitia PPDB Agung Nugroho, M.Pd.I, mengatakan hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dan upaya pencegahan penyebaran virus corona atau covid 19 yang masih mewabah sampai saat ini.

“Kondisi sekarang sangat memprihatinkan, apalagi untuk kota Banjarmasin banyak sekali yang terindiksi terpapar virus tersebut,” katanya, Senin (08/06/20).

Agung mengatakan selain dilakukan penyemprotan terhadap berkas tersebut, semua panita juga harus mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah.

“Sikap disiplin menaati protocol kesehatan seperti memakai masker, sarung tangan dan mencuci tangan serta jaga jarak harus dilakukan panitia dalam melaksanakan tugasnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Agung menambahkan lembaga pendidikan di madrasah turut gempar dengan hadirnya Corona Virus Disease (Covid 19) saat ini. Virus tidak kasat mata tersebut memaksa warga MTsN 3 Kota Banjarmasin untuk melaksanakan pembelajaran melalui daring di rumah masing-masing.

“Dalam hal ini termasuk mekanisme pelaksanaan penerimaan Peserta Didi Baru (PPDB) pun harus mengikuti protocol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid 19,” tambahnya

Kepala MTsN 3 Kota Banjarmasin Abdul Hadi, M.PKim mengapresiasi kedisipinan panitia dalam mematuhi protocol kesehatan dan imbauan pemerintah terlebih ketika berada di luar rumah maupun di madrasah.

“Semoga kita terhindar dari covid 19 atau virus corona dengan harapan virus ini akan cepat berlalu dari negara Indonesia,” harapnya.

Penulis : yanti
Foto : yanti
Editor / Redaktur : yanti

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.