Persiapkan Pembelajaran Tatap Muka, Madrasah Penuhi Fasilitas Standar Protokol Kesehatan

Persiapkan Pembelajaran Tatap Muka, Madrasah Penuhi Fasilitas Standar Protokol Kesehatan

Diunggah hari Rabu tanggal 25-11-2020 11:52:52 WITA

Banjarmasin (MTsN 3 Kota Banjarmasin) – Dalam rangka mempersiapkan pembelajaran tatap muka di madrasah pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Kota Banjarmasin memenuhi fasilitas standar protokol kesehatan, Selasa (24/11/20)

Ditambahkannya, selain hal tersebut perlu disediakan cairan atau sabun pembersih tangan, pembasmi kuman, hand sanitizer atau penunjang kebersihan dan kesehatan lainnya termasuk alat pengukur suhu tubuh tembak (thermogun) untuk mengecek suhu tubuh siswa setiap kali hadir ke madrasah.

Rencana pembelajaran tatap muka yang akan dilaksanakan sesuai aturan protokol kesehatan harus dibuat lebih seksama seperti aturan siswa masuk halaman madrasah, masuk ke kelas masing-masing, berapa jumlah siswa satu kelas, dan di dalam kelas pun siswa akan diatur tempat duduknya sesuai aturan dari pemerintah tentang protokol kesehatan dan keselamatan.

“Jika kedapatan salah satu siswa mengalami sakit batuk atau flu, segera dipulangkan ke rumahnya, meski bukan terindikasi Covid-19. Apabila siswa yang sakit dibiarkan dan tetap mengikuti kegiatan pembelajaran tatap muka, maka akan berpotensi menularkan ke teman-temannya,” tambahnya.

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kurikulum Rofi Bushairi mengatakan akan mengatur jadwal proses pembelajaran tatap muka sesuai dengan protokol keselamatan dari pemerintah. Siswa yang hadir ke madrasah dipastikan akan mendapat giliran atau bergantian untuk mengikuti pembelajaran.

“Saya berharap pembelajaran tatap muka bisa terlaksana sesuai aturan dari pemerintah dan harus tetap waspada dan tidak boleh mengganggap ini masalah kecil, menjaga kesehatan para siswa dan warga madrasah lainnya adalah hal yang utama agar tidak muncul cluster baru di madrasah. Oleh karena itu, usaha menjaga kebersihan lingkungan madrasah dan kesehatan para siswa menjadi tanggung jawab bersama,” katanya.

 

Penulis : Deviana
Foto : Deviana
Editor / Redaktur : yanti

Share