Siswa Stay at Home, MTsN 3 Kota Banjarmasin Tetap Terapkan Madrasah Bilingual

Siswa Stay at Home, MTsN 3 Kota Banjarmasin Tetap Terapkan Madrasah Bilingual

Diunggah hari Selasa tanggal 28-04-2020 10:41:06 WITA

Banjarmasin – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Kota Banjarmasin tetap menerapkan madrasah bilingual walaupun siswa stay at home, Senin (27/04/20).

Kepala MTsN 3 Kota Banjarmasin Abdul Hadi, M.P.Kim mengatakan bilingual adalah system pendidikan yang menggunakan dua bahasa yaitu Bahada Inggris dan Bahasa Arab selama 5 menit sebelum kegiatan ramadhan online dilakukan.

“Teknisnya dengan menghapal bahasa asing (bahasa Inggris dan Bahasa Arab) satu hari sebanyak 2 kosa kata, sehingga lama kelamaan kosa kata yang dihapal akan banyak,” katanya.

Lanjut, Abdul Hadi mengatakan bahwa kegiatan menghapal kosa kata ini dibimbing oleh wali kelas masing-masing secara online baik melalui aplikasi WA maupun aplikasi lainnya.

Abdul Hadi menambahkan dengan bilingual dapat membantu meningkatkan gambar diri yang positif dan menjadikan anak lebih percaya diri dalam berinteraksi dengan orang lain.

“Di era globalisasi saat ini hal ini sangat menguntungkan bagi anak dalam meraih pendidikan maupun pekerjaannya di masa depannya kelak,” tambahnya.

Abdul Hadi mengimbau agar semua guru lebih aktif dan giat meningkatkan pengembangan kegiatan-kegiatan madrasah salah satunya kegiatan pengembangan pendidikan bilingual pada MTsN 3 Kota Banjarmasin.

Penulis : yanti
Foto : yanti
Editor / Redaktur : yanti

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.