Social Distancing, MTsN 3 Kota Banjarmasin Terapkan CMC

Social Distancing, MTsN 3 Kota Banjarmasin Terapkan CMC

Diunggah hari Rabu tanggal 20-05-2020 11:01:00 WITA

Banjarmasin – Social distancing atau pembatasan social, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Kota Banjarmasin menerapkan Computer Mediated Communication (CMC) untuk tes praktik dan wawancara, Selasa (19/05/20).

Kepala MTsN 3 Kota Banjarmasin Abdul Hadi, M.P.Kim mengatakan social distancing dilakukan untuk menghentikan atau memperlambat penyebaran penyakit menular seperti virus corona atau covid 19.

“Hal ini dilakukan karena melihat kondisi dunia saat ini yang sedang dilanda wabah corona terutama di Kota Banjarmasin saat ini sangat pesat orang yang terkena virus corona,” katanya.

Ketua panitia penerimaan peserta didik baru (PPDB) MTsN 3 Kota Banjarmasin Agung Nugroho, M.Pd.I mengatakan pengumpulan berkas PPDB dan tesnya bagi pendaftar jalur prestasi maupun regular akan dilaksanakan mulai tanggal 02-12 Juni 2020

“Namun mengingat kondisi saat ini masih dalam tanggap darurat covid 19, maka MTsN 3 Kota Banjarmasin memberlakukan tes dan wawancara yang aman dan sesuai dengan protocol kesehatan yang ketat dengan melaksanakan konsep computer mediated communication (CMC),” ungkapnya.

Agung mengatakan CMC adalah layanan tes dan wawancara tanpa kontak atau interaksi secara langsung, jadi menggunakan computer yang telah disediakan.

“Jadi calon siswa didampingi salah satu oang tua atau wali mengikuti tes praktik dan wawancara di lokasi mahligai sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Dalam satu ruangan hanya diisi satu calon siswa dan pendamping serta sudah disediakan computer untuk CMC,” ungkap Agung.

Lanjut Agung, sebelum masuk ruangan calon siswa dan pendamping mengikuti serangkaian kegiatan protocol kesehatan, seperti cek suhu tubuh oleh panitia dan cuci tangan, setelah itu baru ,masuk ruang tunggu.

“Calon siswa memasuki ruangan melalui kode panggilan dan mengikuti serangkaian ujian praktik dan wawancara melalui CMC, tanpa kontak/interaksi langsung,” katana.

Lebih lanjut Agung menambahkan setelah selesai mengikuti rangkaian tes dan wawancara tersebut calon siswa tinggal menunggu pengumuman kelulusan pada website MTsN 3 Kota Banjarmasin.

Penulis : yanti
Foto : yanti
Editor / Redaktur : yanti

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.