Terkendala Penerbangan, Calon Peserta Didik Lakukan Tes Melalui Video Call

Terkendala Penerbangan, Calon Peserta Didik Lakukan Tes Melalui Video Call

Diunggah hari Senin tanggal 15-06-2020 12:09:48 WITA

Banjarmasin  – Empat orang calon peserta didik baru Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Kota Banjarmasin terpaksa amelakukan tes melalui video call (VC), Sabtu (13/06/20).

Ketua panitia penerimaan peserta didik baru (PPDB) MTsN 3 Kota Banjarmasin Agung Nugroho, M.Pd.I ada beberapa calon peserta didik yang tidak dapat hadir langsung ke madrasah karena sedang berada di luar kota dan terkendala penerbangan, namun pihaknya tetap melayani tes melalui video call.

“Kami akan tetap memberikan pelayanan yang terbaik bagi calon peserta didik baru walaupun dari jarak jauh,” katanya.

Menurut Agung tes tertulis dan praktik bagi pendaftar jalur regular akan dilaksanakan mulai tanggal 04-12 Juni 2020

“Namun mengingat kondisi saat ini masih dalam tanggap darurat covid 19, maka MTsN 3 Kota Banjarmasin memberlakukan tes dan wawancara yang aman dan sesuai dengan protocol kesehatan yang ketat dengan melaksanakan konsep computer mediated communication (CMC),” ungkapnya.

Kepala MTsN 3 Kota Banjarmasin Abdul Hadi, M.P.Kim mengatakan walaupun tes dilakukan di madrasah, pihaknya tetap melakukannya dengan konsep CMC agar tidak terjadi interaksi secara langsung.

“Jadi ada beberapa calon peserta didik yang tidak dapat datang ke madrasah secara langsung dapat dilakukan tes melalui video call,” katanya.

Hal tersebut menuurt Abdul hadi dilakukan karena melihat kondisi dunia saat ini yang sedang dilanda wabah corona terutama di Kota Banjarmasin. “Dengan tes dari jarak jauh dilakukan untuk menghentikan atau memperlambat penyebaran penyakit menular seperti virus corona atau covid 19 ini.” katanya.

Penulis : yanti
Foto : yanti
Editor / Redaktur : yanti

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.