Wakamad: Selama PJJ Ciptakan Pembelajaran Kreatif, Inovatif dan Menyenangkan

Wakamad: Selama PJJ Ciptakan Pembelajaran Kreatif, Inovatif dan Menyenangkan

Diunggah hari Jum`at tanggal 28-08-2020 14:34:28 WITA

Banjarmasin – Wakamad Kurikulum MTsN 3 Kota Banjarmasin Rofi bushairi, S.Pd mengharapkan kepada paraa pendidik agar selama Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), menciptakan pembelajaran yang kreatif, inovatif dan menyenangkan bagi siswa-siswi.

Rofi mengatakan berikanlah pembampingan kepada siswa-siswi MTsN 3 Kota Banjarmasin secara maksimal dengan menggunakan informasi teknologi yang berkemban pesat saat ini sehingga proses belajar dan mengajar berjalan dengan tertib dan lancar.

“Usahakan siswa-siswi MTsN 3 Kota Banjarmasin merasa nyaman saat pelaksanaan pembelajaran secara daring atau online,” katanya, Kamis (27/08/20).

Lanjut, Rofi mengungkapkan motivasi dari guru kepada siswa-siswi MTsN 3 Kota Banjarmasin ditengah situasi yang tidak menyenangkan dan membosankan karena kurangnya interaksi dengan sesama teman.

“Untuk mencegah covid 19 menyebar lebih luas, kami melanjutkan kegiatan belajar megajar seperti biasa namun dilakukan dirumah masing-masing secara daring/online,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Rofi mengatakan seorang guru mempunyai berbagai cara dan aplikasi dalam pembelajaran jarak jauh ini, karena semua guru mempunyai kreatifitas masing-masing dalam mengajar.

“Ada berbagai aplikasi yang digunakan seorang guru dalam pembelajaran daring seperti group WA, E Learning, Zoom, google classroom dan lain,” katanya.

Rofi menambahkan bahwa wali kelas harus selalu memantau kehadiran siswa saat pembelajaran berlangsung. ”Dengan adanya group WA masing-masing kelas maka bagi guru yang mengajar bisa melaporkan siapa saja yang tidak hadir saat pembelajaran dan wali kelas dapat mengevaluasi,” terangnya.

 

Penulis : yanti
Foto : yanti
Editor / Redaktur : yanti

Share